TBB: Membuat Kreasi Binatang

Di tema kali ini ananda TBB akan belajar dan bermain mengenal berbagai macam binatang.Coba teman-teman sebutkan binatang apa saja yang hidup di darat? “kucing, sapi, bu…” “benar!”

Mengawali kegiatan dengan mengenal berbagai macam binatang yang hidup di darat, ananda   TBB membuat kreasi binatang kucing, sapi dan anjing dari kertas gambar berwarna dan   menempel potongan pola gambar binatang sehingga menjadi bentuk gambar binatang kucing,   sapi dan anjing. Ananda TBB juga berani menjadi pemerah susu sapi, Ibu guru membuat bentuk   sapi yang cukup besar dan dilengkapi dengan kantong susu yang terbuat dari sarung tangan   karet berisi air sehingga bisa diperah oleh ananda TBB.

Selanjutnya ananda TBB belajar mengenal binatang yang hidup di air. Oh iya, teman-teman tau tidak apa saja binatang yang hidup di air? “Ikan, bu guru…” “benar sekali teman-teman…”. Nah untuk mengenal binatang yang hidup di air, ananda TBB bermain mengambil bola yang sudah di siapkan di kolam yang berisi air menggunakan kedua kaki lalu bermain memancing ikan yang dibuat dari tali berwarna menggunakan 1 sumpit.

Di kegiatan ketangkasan, ananda TBB belajar mengenal angka 6. Di mulai dari berjalan mengikuti jalur seperti angka 6, membentuk angka 6 di atas pasir mainan dan menulis mengikuti pola angka 6 menggunakan spidol. Kegiatan ini melatih sensori dan motorik halus ananda TBB.